Mahasiswa Farmasi UNUD-Bali, mengunjungi SF-ITB

Mahasiswa Farmasi UNUD-Bali, mengunjungi SF-ITB

Bandung, 18 Juli 2012

Sebanyak 30 mahasiswa Jurusan Farmasi yang didampingi  2 orang dosen Universitas Udayana – Bali, mengunjungi Sekolah Farmasi ITB pada tanggal 18 Juli 2012.   Rombongan tamu tersebut diterima oleh Kepala Bagian Administrasi, Dra. Ida Widianingrum di Ruang 9212 GKU Timur, Lt. 2 Jalan Ganesha 10 Bandung.

Maksud dari kunjungan ini selain untuk menambah wawasan serta pengetahuan anak-anak Farmasi UNUD, juga meningkatkan motivasi mereka untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, untuk itu melalui perwakilannya pihak UNUD-Bali menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Sekolah Farmasi ITB yang telah berkenan menerima kunjungan ini dan memberikan kesempatan untuk melakukan Tour Lab.

Dr. I. Ketut Adnyana, M.Si.,  [Dosen dan Kepala Unit Instrumen Pelayanan/Pengabdian Masyarakat bidang Toksisitas dan Keamanan Bahan] mewakili Pimpinan Sekolah Farmasi ITB yang saat ini sedang berada di Jerman guna mengikuti kegiatan konferensi internasional, berkenan menyampaikan presentasi dan penjelasan tentang Sekolah Farmasi ITB.

Pada sesi tanya jawab, beberapa pertanyaan yang muncul antara lain  mengenai sistem penerimaan mahasiswa baru serta biaya kuliah  baik untuk Program Reguler [Magister Farmasi dan Magister Keolahragaan] maupun Program Studi Profesi Apoteker, yang semuanya dijelaskan secara rinci oleh Dr. I. Ketut Adnyana, M.Si.

Hadir pada pertemuan tersebut adalah dua orang mahasiswa Farmasi ITB, sebagai anggota Himpunan Mahasiswa Farmasi Ars Praeparandi yang mewakili pengurus organisasi yang saat ini sedang berada di luar kota, diantaranya Ketua HMF sedang berada di UNAND Padang; mengikuti Musyawarah Nasional Himpunan Mahasiswa Farmasi se-Indonesia, sedangkan yang lainnya tengah melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat.

Pertemuan  berakhir sekitar pukul 10:45 WIB ditandai dengan serah terima kenang-kenangan dari Mahasiswa Farmasi UNUD-Bali kepada SF-ITB, selanjutnya rombongan tamu mengadakan kunjungan ke laboratorium-laboratorium [Tour Laboratorium] di lingkungan Sekolah Farmasi ITB,  dibimbing oleh mahasiswa anggota HMF Ars Praeparandi – ITB.